10 Manfaat Terbukti Minum Air untuk Menurunkan Berat Badan

80 views

Ada banyak manfaat air minum, mulai dari membantu mempercepat penurunan berat badan hingga kulit tampak lebih sehat dan lebih muda.

Sayangnya,  kebanyakan orang tidak cukup minum setiap hari.  Sampai saat ini, air merupakan minuman terpopuler ke-2 di AS, di balik minuman ringan bergula.

Air adalah salah satu elemen terpenting dalam tubuh manusia. Itu membentuk sekitar 60% tubuh kita, kurang lebih. Setiap sel di tubuh Anda membutuhkan air untuk berfungsi dengan baik.

Pada Menurunkan Berat Badan dengan Makan, kita MENYUKAI air dan semua itu manfaat kesehatannya. Itulah mengapa kita memiliki begitu banyak buah yang diresapi air dan resep air detoks , hanya karena sangat baik untuk Anda dan semua orang bisa membelinya.

Hasil gambar untuk the benefits of drinking water in the morning

Bisakah air minum membantu menurunkan berat badan? Spoiler alert, YES IT CAN! Teruslah membaca di bawah ini untuk mengetahui bagaimana minum air untuk menurunkan berat badan dapat membantu mendukung  upaya diet Anda , membersihkan tubuh Anda, dan banyak lagi.

Inilah beberapa alasan favorit saya mengapa Anda harus meminum banyak barang ini.

Mengapa Air Penting?

Pentingnya air tidak cukup ditekankan. Seseorang bisa pergi berminggu-minggu tanpa makanan, tapi hanya beberapa hari tanpa air. Ini memainkan peran penting dalam hampir setiap fungsi tubuh vital yang kita miliki.

Jika tubuh Anda tidak mendapatkan cukup air, itu akan menjadi dehidrasi .

Bila Anda mengalami dehidrasi, Anda tidak dapat berfungsi sebaik mungkin dan mungkin lamban atau sulit berkonsentrasi, bayangkan apa yang Anda lakukan terhadap organ tubuh, kulit, otak Anda!

Bila Anda mengalami dehidrasi, tubuh Anda juga tidak bisa mengeluarkan racun atau mengaturnya dengan mudah. Dengan tidak membuang racun ini Anda akan lebih rentan terhadap penyakit, penyakit, penambahan berat badan dan penuaan dini.

Top 10 Manfaat Kesehatan Air

Di bawah ini saya sudah mencantumkan 10 besar manfaat kesehatan air. Jika manfaat air minum ini tidak meyakinkan Anda untuk minum lebih banyak air, cobalah beberapa buah buah manis saya yang diresapi dan biarkan lidah Anda meyakinkan Anda.

# 1. Minum Lebih Banyak Air Dapat Membantu Anda Menurunkan Berat Badan

Tahukah Anda bahwa Anda bisa menurunkan berat badan dengan air minum? Minum air putih untuk menurunkan berat badan adalah salah satu hal termudah yang dapat Anda lakukan untuk mendukung usaha penurunan berat badan Anda. Studi telah menunjukkan bahwa minum air meningkatkan metabolisme Anda, dan meningkatkan tingkat pembakaran lemak Anda.

Dan jika itu tidak cukup mengagumkan, minum air putih sebelum makan juga bisa membantu Anda merasa lebih kenyang dan kurang makan. Minum air membantu  menurunkan berat badan , mengurangi kembung.

Jadi jika tujuan Anda adalah menurunkan berat badan , minum air untuk menurunkan berat badan adalah langkah cerdas.

Sebaiknya minum segelas air 16 ons (500 ml) sebelum Anda makan  sebagai kebiasaan mudah yang akan melunasi jangka panjang.

Jika Anda mendapati diri Anda ngemil lebih sering mencoba, minum segelas besar air sebagai pengganti ngemil. Anda bisa menurunkan berat badan dengan air minum karena akan mengisi Anda dan menangkal kecanduan makanan ringan tersebut.

# 2. Air Membantu Otot Anda Melakukan Terbaiknya

Jika Anda tidak cukup minum air putih selama aktivitas fisik, performa Anda bisa ikut menderita. Sedikitnya kehilangan cairan sebanyak 2% dapat mempengaruhi kemampuan atletik Anda.

 

Jadi saat Anda berolahraga dan berkeringat, pastikan untuk minum banyak air agar tetap terhidrasi dan mempermudah tubuh Anda untuk melakukan yang terbaik.

Minuman olahraga dikemas dengan sodium, pengawet, gula palsu dan warna buatan, yang semuanya berdampak negatif terhadap penurunan berat badan.

Jadi tetap sederhana dan memilih air, yang terbaik dari semua gym kebanyakan memiliki air mancur, gratis lebih baik dari $ 1,99 per minuman olahraga!

# 3. Air Dapat Membantu Meningkatkan Fungsi Otak dan Mood Anda

Otak Anda kebanyakan terbuat dari air dan sangat sensitif terhadap dehidrasi. Studi telah menunjukkan bahwa bahkan dehidrasi ringan (1-3%) dapat memiliki efek buruk pada memori dan perasaan cemas.

Dalam studi lain, kehilangan cairan setelah berolahraga secara negatif mempengaruhi mood dan konsentrasi peserta penelitian, dan meningkatkan jumlah subjek sakit kepala yang dialami.

Ya Anda membacanya dengan benar, dehidrasi bisa menyebabkan sakit kepala dan migrain (lebih bawah)! 

Hilangnya cairan dalam 1-3% dalam tubuh Anda bisa terjadi hanya dengan aktivitas normal sehari-hari. Jadi agar otak Anda tetap berfungsi sebaik mungkin, pastikan Anda banyak minum airsepanjang hari.

# 4. Air Dapat Membantu Mencegah dan Mengobati Sakit Kepala

Studi telah menunjukkan bahwa air minum dapat membantu mencegah dan mengobati sakit kepala, terutama tipe migrain.

Jadi lain kali Anda sakit kepala, cobalah minum segelas air dingin yang tinggi, mungkin akan terjadi trik tanpa harus minum obat apapun.

Dan pastikan untuk minum sepanjang hari untuk mengusir sakit kepala dan migrain yang tidak enak itu.

# 5. Minum Lebih Banyak Air Dapat Membantu Mencegah Sembelit

Banyak orang menderita sembelit. Ini disebabkan oleh banyak hal, termasuk obat-obatan, stres, diet yang buruk, dan tidak cukup minum air putih.

Minum lebih banyak air (terutama air berkarbonasi ) sering diresepkan sebagai bagian dari rencana pengobatan untuk konstipasi dan telah ditunjukkan dalam penelitian agar efektif.

Jadi minum dan jauhkan hal-hal yang bergerak.

# 6. Air Minum Membantu Menghirup Racun Dari Ginjal Anda

Asupan cairan yang lebih tinggi meningkatkan jumlah urin yang melewati ginjal Anda, membantu menyiram racun dari mereka dan mendukung fungsi ginjal normal.

Ini juga membantu mencegah penumpukan mineral yang bisa berubah menjadi batu ginjal.

Jadi jika Anda telah merawat ginjal Anda dengan buruk dan telah mengkonsumsi terlalu banyak hal buruk (seperti alkohol dan garam), bantulah mereka dan minumlah banyak air untuk memberi mereka detoksifikasi yang baik.

# 7. Air Dapat Membantu Membuat Kulit Anda Terlihat Baik

Kulit Anda mengandung banyak air. Ini juga bertindak seperti penghalang yang mencegah kehilangan cairan di seluruh tubuh Anda.

Saat Anda mengalami dehidrasi, kulit Anda akan terlihat lebih kering dan berkerut. Tapi begitu Anda mengambil cairan dalam jumlah yang tepat, itu akan terlihat normal, indah sendiri lagi. Pelembab kulit juga membantu menciptakan penghalang fisik sekaligus mengunci kelembaban, tapi ingatlah untuk mengobati dari dalam juga dengan banyak air.

# 8. Air Membantu Mencegah Kebisuan

Alkohol adalah diuretik, yang berarti mempromosikan produksi urin dan menyebabkan kehilangan cairan berlebih di tubuh Anda. Hangover sebagian disebabkan oleh efek diuretik alkohol, dan dehidrasi yang diakibatkannya.

Untuk membantu meringankan kemungkinan mabuk saat Anda minum alkohol, cobalah minum segelas air di antara setiap minuman. Juga, mintalah setidaknya satu gelas air besar sebelum Anda tidur.

Jika Anda terbangun dengan mabuk cobalah minum salah satu minuman infomasi saya yang diinfuskan, jika Anda merasa bosan mabuk Ketimun Lemon Water akan membantu Anda merasa kurang kembung dan mendapatkan sakit kepala dan ketidakjelasan Anda saat check-in.

Jika Anda mengalami mabuk mual Mango Ginger Water akan membantu mempermudah perut Anda saat membersihkan sakit kepala dan pusing akibat dehidrasi.

# 9. Air Membantu Mengatur Suhu Tubuh Internal

Kulit Anda adalah organ terbesar di tubuh Anda, dan bertanggung jawab untuk membantu mengendalikan suhu tubuh Anda melalui keringat. Karena tubuh Anda menciptakan banyak panas melalui proses metabolisme, penting untuk mengatur suhu dengan benar.

Saat Anda mengalami dehidrasi, kulit Anda tidak mampu menghasilkan keringat sebanyak-banyaknya dan Anda bisa menjadi terlalu panas. Hal ini dapat menyebabkan gejala ringan seperti pembilasan merah atau sama seriusnya dengan sengatan panas.

Jadi saat Anda sedang panas, pastikan untuk minum banyak air untuk memastikan tubuh Anda bisa mendinginkan diri dengan benar.

# 10. Air Minum Melawan Nafas Buruk

Bau mulut (halitosis) disebabkan oleh bakteri yang bersarang di alur lidah, gigi, dan gusi Anda. Penumpukan bakteri ini menyebabkan hal-hal berbau busuk yang disebut senyawa sulfur yang mudah menguap.

Bila mulut Anda kering (seperti saat Anda bangun pagi), Anda tidak memiliki air liur untuk membilas senyawa ini dari mulut Anda.

Air minum membantu membersihkan bakteri ini dan menjaga mulut Anda agar tidak terbentuk senyawa berbau busuk.

Jadi minum banyak air dan tetap segar!

Kesimpulan

Ada begitu banyak manfaat air minum sehingga tidak mungkin daftar hanya dalam satu pos. Minum air putih untuk menurunkan berat badan mungkin merupakan alasan terpenting bagi banyak orang, namun ada juga banyak manfaat air minum.

Saya telah menulis keseluruhan artikel tentang Berapa Banyak Air yang Harus Saya Minum Sehari, termasuk bagian tentang cara minum lebih banyak air.

Juga, periksa botol air favorit kami yang direndam sehingga Anda bisa membawa air Anda ke mana pun Anda berolahraga.

Saya sarankan membaca semua manfaat air minum, termasuk menggunakan air buah yang diresapi .

Tak perlu dikatakan lagi, jika Anda ingin lebih sehat dan menurunkan berat badan lebih banyak, air minum adalah salah satu hal termudah yang dapat Anda lakukan. Air dan penurunan berat badan bergandengan tangan.

Jika Anda belum minum banyak air, mulailah dengan lamban. usir setengah galon per hari (64 ons) dan tambahkan 10-20 ons tambahan setiap beberapa hari, sebelum Anda mengetahuinya, Anda akan sampai pada galon penuh. , Anda akan merasa lebih baik dari sebelumnya, Anda akan terlihat menakjubkan dan metabolisme Anda akan mengaum sehingga menurunkan berat badan dan manajemen berat badan tidak akan seperti pekerjaan rumah.

Leave a reply "10 Manfaat Terbukti Minum Air untuk Menurunkan Berat Badan"

Author: 
    author