Gejala & Jenis Jenis Penyakit Jantung

25 views

Jantung ialah anggota tubuh yang berbentuk rongga organ berotot bertugas untuk memompa darah lewat pembuluh darah oleh secara berulang. Darah mengalirkan okisgen dan nutrisi ke seluruh tubuh, pun membantu menghilangkan sisa-sisa metabolisme. Penyakit jantung sering kali terjadi di setiap individu, yaitu sebuah situasi yang terjadi sebab penumpukan plak di dalam arteri, yang menghambat aliran darah ke jantung, sampai-sampai Jantung tidak dapat mengemban tugasnya dengan baik serta menambah risiko serangan jantung https://id.wikipedia.org/wiki/Serangan_jantung dan komplikasi lainnya. Berikut penjelasan singkat setidaknya 5 macam penyakit jantung:

Gejala & Jenis Jenis Penyakit Jantung

1. Penyakit gagal jantung, diakibatkan oleh situasi jantung yang tidak bisa memompa darah dengan benar menyebabkan darah tidak bisa beredar ke semua tubuh.
2. Penyakit Jantung Bocor, adalah penyakit dimana ada lubang pada bilik atau serambi jantung yang menyebabkan darah dari ruang satu bercampur dengan darah di ruang lainnya.
3. Penyakit Katup Jantung, suatu penyakit dimana katup tersebut tidak normal, bisa berupa bentuknya yang tidak sempurna, terdapat bilik atau serambi yang terlampau kecil atau terdapat pula yang terlampau mengembang, menjadikan katup jantung tidak dapat menutup dan membuka secara benar.
4. Penyakit Aritmia Jantung, suatu penyakit yang bersangkutan dengan denyut jantung seseorang menjadi tidak beraturan. Aritmia dapat dipecah menjadi dua jenis, yaitu suatu gangguan denyut jantung dimana jantung berdetak lebih cepat dari normal yang biasa dinamakan dengan takikardia dan gangguan denyut jantung yang menciptakan jantung berdetak lebih lambat yang biasa dinamakan dengan bradikardia.
5. Penyakit Jantung Bawaan, terjadi karena adanya bentuk jantung yang tidak terjadi saat masih janin. Itu dapat terlihat dari struktur serambi atau bilik jantung atau arteri jantung.

Semua orang pasti akan menghindari penyakit jantung dan mencari obatnya. Beberapa cara yang harus dilakukan untuk pengobatan dan menghindari penyakit jantung:

• memperbaiki pola hidup, pengidap bisa terhindar dari risiko penyakit jantung, contohnya Menerapkan pola makan yang sehat, Berhenti merokok, Berolahraga secara teratur, dan Mengurangi konsumsi minuman keras.
• Pengidap penyakit akan dianjurkan menggunakan obat-obatan oleh dokter untuk mengatasi penyakit jantung
• Operasi jantung apabila mendapat perintah dari dokter dan kondisi sudah parah